Daya tarik dan Potensi Pulau Nias diMata Dunia

Pantai Nias idol
Keindahan didalam dunia bukanlah hanya ada diluar negeri saja, didalam negeri Indonesia juga termasuk wilayah yang memiliki kapasitas menyamai keindahan
dan kenyamanan dinegara-negara lain. Indonesia adalah sebuah negeri yang memiliki alam indah dan nyaman bagi semua
umat manusia. Tempat-tempat indah bagai permata yang tersebar luas hingga pelosoknegeri.


Beberapa tempat sudah menjadi icon wisata dunia. Namun masih ada tempat lainnya yang masih tersembunyi. Sudah seharusnya kita sadar, akan potensi-potensi alam Indonesia dan turut memelihara, dan mengembangkannya.

Salah satu potesi ialah potensi dari panorama kepulauan Indonesia, yang kita ketahui Indonesia sejak dahulu, terkenal dengan Negara Maritim tak heran jika armada laut, Indonesia memang terkenal kuatnya. Indonesia yang memiliki 17.504 pulau, begitu ironi hanya 6.127 pulau yang telah mempunyai nama, dari 6.127 yang bernama tentunya kita sering mendengar tentang Pulau Nias.
Nias (bahasa Nias Tano Niha) adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia. Pulau ini dihuni oleh mayoritas suku Nias (Ono Niha) yang masih memiliki budaya megalitik. Daerah ini merupakan obyek wisata penting seperti selancar (surfing), rumah tradisional, penyelaman, fahombo (lompat batu).

Pulau dengan luas wilayah 5.625 km² ini berpenduduk 700.000 jiwa.

Agama mayoritas daerah ini adalah Kristen Protestan. Nias saat ini telah dimekarkan menjadi empat kabupaten dan 1 kota, yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli.

pantai pasir putih selayar yang eksotis. Selain itu juga sajian hiburan yang tidak bisa didapatkan didaerah lain yang sungguh menakjubkan dan menarik, khususnya atraksi budaya utamanya “Hombo Batu” lompat batu.Potensi wisata alam ini adalah anugerah sang pencipta pada Pulau Nias. Alam- pantai dan laut- yang indah. Tentu merupakan tempat yang menyenangkan untuk snorkeling atau diving.

Lokasi surfing kelas dunia di Pulau Nias
Bagi yang belum tahu, pulau Nias terkenal di kalangan para surfer dunia karena memiliki dua spot surfing terbaik dunia yang disebut ”The Point” dan ”Indicator”. Keduanya tiada henti menampilkan rangkaian ombak yang luar biasa sepanjang tahun.

Pantai Sorake dengan panorama yang memukau di teluk Lagundri, sebelah selatan pulau Nias, adalah tempat surfer dari seluruh penjuru dunia datang untuk melihat langsung ombaknya yang spektakuler dari pantai berpasir putih.

Ditempat ini, kerumunan turis bisa dibilang hampir tidak ada, sehingga suasananya sangat nyaman untuk bersantai. Menyelam atau memancing juga dapat dilakukan disini.

Sekali lagi harus diakui bahwa Indonesia betul-betul berpotensi besar sebagai tempat syuting film kelas dunia.[RD]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel, Inspirasi, Berita dan Informasi ini telah saya Kunci, kalau Anda membutuhkannya, Silahkan Anda Komentari dan Artikel Ini akan saya Buka Kembali...
Berilah Komentar, Dan Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan...